Perajut kata-kata

25 Desember 2010
Penulis. Sosok yang paling saya kagumi saat ini. Seperti beberapa Penulis indonesia yang saya kagumi diantaranya Presiden Soekarno dengan karyanya “Pancasila”, Pramoedya Ananta Toer, Andrea Hirata, dan Ahmad Tohari. Orang-orang yang berhasil menyihir kata-kata dan merajutnya hingga mampu meyajikan sebuah informasi, memotivasi dan memancing emosi seseorang. Mereka tidak pernah kursus untuk merangkai kata-kata. Karena kemampuan “Melahirkan”nya timbul secara naluriah menurut saya.
Salah satu penulis yakni penulis novel. Ibu dari sebuah karya yang banyak kita nikmati. Saya membayangkan proses mereka melahirkan sebuah karya novel. Mereka mempunyai dunianya sendiri. Dunia di dalam novel mereka. Menciptakan pemain baru sesuai keinginan mereka. Menyampaikan pesan, menghibur orang lain, bahkan hingga mampu memancing emosi pembaca. Dunia imajiner melalui kata-kata.
Cemburu aku dibuatnya.  Akrab sekali mereka dengan kata-kata. Otak, mata, hati dan jari. Membangun sebuah nyawa untuk mulai merajut sebuah karya berupa tulisan.
Kata-kata memberikan pengaruh
Kata-kata memberikan kekuatan
Apresiasi tertinggi saya untuk para seniman kata-kata. Seseorang yang mampu memberikan rasa, bentuk dan warna pada alfabet yang statis.


Komentar