Belajar, Nyanyi, Gembira :))

Minggu, (12/11).
okee. katakan pada dunia, Hello World :)) Ready to Gunung Tugel.
Bener-bener udah ngga sabaar. Berapa anak yah yang dateng? Dari semalem udah siapin bahan belajar, nyanyian, mainan. duuh, mereka bakal seneng ngga ya? Bismillahirahmanirrahim :))
Tim (aku, uu, caka, arif, nana, dike, jojo) meluncuuuur.
Dan, sampe disana. Segerombolan bocah udah nunggu di depan rumah Pak Rawin. aah, seneng banget ngeliat mereka.
Berapa banyak? 20 anak. ya, dua puluh. subhanallah.
Kita dibantu anak-anak nyulap garasi truk sampah jadi tempat belajar. Okesip :) siap. mereka duduk rapi. Ngeliatin kita, penasaran. Mukanya berseri-seri.
"Ayuh, sekolah"
celetuk satu bocah laki-laki. Kita kenalan dulu, dan mereka juga ngenalin diri. Namanya bagus-bagus.
Zahwa, Meli, Fera, Alwi, Arjun, Felin, Dina, Anggi, Elsa, Fita, Fina, Febri, Ika, Kuswatun, Iqbal, Fauzi, Indra, Adi, Wahyu, dan Sofi (cowo paling imut).
Mereka ada yang masih PAUD sampe kelas 6 SD. Kata Pak Rawin, ini belum semua bocah. Kalo bocah SD, semuanya ada 50an di sekitar sini. wuu, kitanya dikepung. Mereka dibagi ke dua kelompok. kelompok PAUD sampe kelas 2 dan kelompok kelas 3 sampe kelas 6. Kubu cilik digawangi sama dike, uu, nana.
Kubu gede digawangi aku, arif, jojo.
cerita kubu gede dulu yaa.
Kita mulai dari Hari Pahlawan. Mereka ditanya nama-nama pahlawan dan asalnya.
"Soedirman dari Banyumas" "Gatot Soebroto dari Banyumas" "R.A. Kartini dari Jepara" "Soekarno darimana bu guruu?" "hmm, dari mana ya? ada yang tau? dari Jawa"..
*duh, kita bener-bener ngga tau.
"Lah, gurune be orang ngerti"
*hfff, gurunya kudu belajar lagi !! yuh lanjut tebak gambar.
mereka diliatin foto B.J. Habibie.
"Kue si sapa mba? Soeharto ya?"
terus ditunjukin foto SBY, bener. Budiono, beneeer. Foto Gusdur, cuma Wahyu yang nebak bener. Dan, Wahyu ini bener-bener pinter. Semua gambar ditebak bener. Sasando, Tifa, Pakaian adat dayak, sampe Biawak dia jawab beneeer. Hebat! wawasannya luas nih anak.
"Duh, bu guru. Bingung bu."
wah, ngga boleh bete nih bocahnya. Kesan pertama udah bikin bete. Ntar minggu depan tambah dikit yang ada. Oke, akhirnya kita ngegambar aja. Dan, ternyata itulah dunia sesungguhnya anak-anak. Dunia ide, kreativitas, imajinasi, dan hobi.

Komentar

Posting Komentar