Secuil Cerita OSMB PADI 2012 :))

*ini cuma kenang-kenangan. *ini cuma memori buat diketawain, buat direnungin, buat dicibir juga boleh :))
Ini jadi makin rumit. Kepalaku banyak isinya. Dari jam 7, bentak-bentakan, sama perasaan p.heru. entah apa hasilnya besok. Aku masih berharap jadi mahasiswa yang santun. Nyampaikan pendapatnya dengan cara yang bener. Masih pakai etika dan berbobot.
Aku beryukur masih bisa nikmatin proses ini dalam keadaan sehat.
Walaupun sekarang rasanya udah dingin banget. Gampang pening dan ya, karena ngga kuat dingin.
Panitia intern harus terbuka.
Mau diatur dan nggak terlalu mendewakan gengsinya. Ketua harus lebih berani ambil keputusan dan perhatiiin amunisi yang dia punya. Dia punya satu tubuh panitia. Berat kalo dibayangin jadi ketupat OSMB. Tapi ini proses belajar yang bagus. Juga proses bagus buat memutuskan hengkang secepatnya dari organisasi kampus. Isinya otot-ototan. Isinya main gengsi. Isinya peduli dan nggak peduli. Nggak ada toleransi. Ya, mungkin ini terlalu jadi konsumsi beberapa pihak aja.
Ya, mereka pusing. Tapi takut buat ngambil langkah.
Lebih baik nunggu. Ya, ini bukan saat yang tepat memang ngomongin porsi, dominasi. Ini saatnya, siapa yang masih peduli. Siapa yang masih bertahan. Aku akan bertahan sampai akhir. Sampai hari H. sampai acara kita dibubarin fakultas. Aku bakal jadi saksinya. Dan aku pengen ngerasain bahagia kalo acara ini sukses.
Ikutnya aku di pusaran ini, karena aku pengin bermanfaat. Bantu nyumbang ide.
Cuma beberapa temen-temen aja yang berani ambil sikap. Diserahin ke ketupat semua, dia yang jatoh.
Aahhh, Coba aku bisa setotal ini sama hidupku sendiri
. Fokus, rela, tulus. Pengen belajar dan selalu nanya atau total deh. Buat ngejar IP misalnya. Atau buat ngejar kompetisi. Bukan ambisius, tapi punya tekad. Ada point of stance. Pendirian. Yang bikin aku berdiri tegak.
Besok sampai hari H, bakal makin berat. Seenggaknya emosi dan pikiranku sehat.
Aku nggak mau cari urusan. Ngga mau punya musuh. Ngga mau punya dendam. Aku hargai birokrat. Itulah proses *yang katanya diplomasi. Ada tawar-tawaran. Dari yang aku tangkep tadi, p. heru nawar ga ada bentak-bentakan dan area steril. Dengan imbalan kita dikasih waktu jam 6. Sebenernya, waktu jam 6 keliatannya masalah sepele. Dari acara ngga masalah dateng jam 7. Yg masalah pengkondisian. Tatib.
Hore moment dan taste of ospek. Greget lah.
Kalo kiat terima gitu aja jam 7, emang kita jdi keliatan gampang ditaklukan. Kalo kita tolak terus, jadi males birokratnya sama kita. Jadi ngecap, berurusan sama kita itu ribet, susah dan ngga bisa diatur. Mahasiswa kok ngambekan.
*foto taken by Mas Em. Untukmu, pertanianku

Komentar