Edisi Jebakan Betmen : Berhijab

Senin (12/8). Masih dalam suasana Idul Fitri. Kali ini silaturahim niatnya ke rumah temen-temen unyu yang ada di Purwokerto. Berarti ke rumah Widya, Sari, Tyas, Uu, dan Dea. Malemnya kita mulai smsan buat mastiin acara besok. Sayang banget, Uu ngga bisa ikut. Dia katanya lagi di kontrak buat jadi tour guide saudara-saudaranya yang dateng dari Bali. Uu sebut dirinya Anggota DPR bagian wisata rohani. Tugasnya memandu sodaranya. Kemana pun. Ke tempat saudara, ke makam, ke tempat makan, sampai pulang lagi ke rumah. 
Yasudah, jadilah rute rembetan silaturahim sama isi toples.. *eeeh maksudnya sama yang punya toples- adalah sebagai berikut :
Widya ==> Aku ==> Tyas ==> Dea ==> Sari. 
#Hari Penjebakan. 
Paginya, sesuai kesepakatan, kita cus start jam 10. Widya ke rumahku..
Wow, sumpah dandannya Widya persis sama kaya pas wisudaan. 
Begini penampakan Widya

Selesai sungkem dan ngobrol ngalor-ngidul tentang lebaran, KKN -balada ngga diterima warga- cling! muncul ide tiba-tiba banget. 
"Tyas suruh pake kerudung !"
Nah, kita cus ke tempat tyas. 
Tuan rumah pun keluaar. Oh tapi jreng abis deh ini tuan rumah. Tyas keluar dengan kostum dasternya. *seolah ngga ada apa-apa hari ini. Oke! bagus. Masih bisa kita hasut pake kerudung. 
Kita sungkem sama ibu dan bapaknya tyas. Nggak ketinggalan, nyicipin jajan lebaran. Lamaaa banget gendu-gendu rasa dulu di tempat Tyas. Tamu-tamu rempong pun menempel betah di rumah Tyas. 
Kita harus setel moodnya Tyas biar ready pake kerudung. Fyuh, ini dia hasil usrek setengah jam kemudian :
Comelnya, dandan sendiri loh ini :3

Yapp, next. Kunjungan tamu rempong berikutnya. Kita ubah haluan. Ke tempat Sari dulu. Sampai di depan rumahnya, udah langsung disambut. Sari udah cakep siap pergi keliling dengan kostum kece nya. Kita dengan selownya masuk dulu. Ketemu sama mamahnya. Dan, misi pun berlanjut. Tyas ngga terima kalo Sari ngga dikerudungin.
"Ayuk masuk kamar. Dandan pake kerudung. Hari ini edisi Hijabers"
kyahaha. Sari pasrah-pasrah aja. Dia pilih sendiri baju sama pasmina. Dengan jerih payah berusaha bikin Sari tetep kece, akhirnya jadilaah begini. 
Manis. Manis. Manis :)
Yiah, sampailah kita ke target terakhir. Target yang kayaknya bakal paling susah nih buat dikerudungin. Dea. 
Kita sampai di rumah Dea udah lumayan siang pula. Sekitar jam 1. Ngga basa-basi, udah ketemu mbahnya, terus kita dandanin Dea. 
"laah, aku udah cantik gini aja lah"
"Kalo ngga kerudungan, ngga diajak main"
Hihihi. Tyas sama Sari ngga bakal rela kalo Dea bebas.
Setelah ngacak-acak koleksinya sendiri, akhirnya Dea pilih tema hitam-hitam. Malah Dea jadi yang paling kece. Ini diaaaa :)

Dea unyu :3
Sudahh.. *baru ronde pertama. 
Dea-Sari-Lani-Widya-Tyas
Ini dia niatan utama kita. 
Makan di tempat kece. Kita pilih makan pizza di Mozarella. *Ini sekali-kali doang kok. Baru pernah malah. Mumpung ada fitrah lebaran.



Terwujudlah sudahh :D

Dasar orang Jawa deh. Makan roti = jajan. Belum nemu nasi = belum makan. Akhirnya kita cari nasi. Biar marem pilih menu sambel-sambelan. *sambel beneran. Selesai dan kenyang sekaligus meler kepedesan, rasnaya masih belum puas aja. Kita putuskan buat nemenin Dea yang mau update video dan lagu koreaan. Kita temenin sampe asik sendiri gelesotan milih-milih wallsticker.
*Perhatikan foto dari awal sampe akhir. Makin ke bawah makin asli. 


 Big hug for this wonderful momen, all my dears :)





Komentar