Es Duriaan Purbalingga, Nylekamin meen :)

Jamin mulutmu makin manis manja minta lagiii. sluuurp, nyamm..
Perpaduan antara durian yang manis legit nan lembut dengan kuah gula jawa santan dan es gosrok nyes.nyess, nggak ketinggalan diutur-uturin susu putih dan cokelat cair pasti bikin lidah kita tersihiirr..
 Yap, ini diaaa..
Es Durian Kombinasi Tugu Bancar, Purbalingga
Kasih tau aku kalo ada es durian di sekitar purwokerto-purbalingga yang jauuh lebih enak dari ini. Aku kasih sepuluh ribu !! ehh, dua rebu aja deh. Tapi, seribu buat bayarin parkir ya..
Please, ngga usah maksa-maksa aku buat ngasih tau. Turunin aku sekarang ! *apaasiih
Oke, ngga papa banget sih kali dituruninnya di depan tempat es durian ini..
Begini jalan yang dapat kau tempuh menuju surgawi di samping Jembatan Sungai Klawing ini.. *syalalaw

Pokoknya bhineka tunggal ika, lewat-mana-mana-tujuannya-tugu-Bancar-.
Kita start dari tempat nongkrongnya anak gaul Purbalingga gitu, men. Alun-alun. Tempat segala suasana bersama siapapun. Jalan bareng temen kamu, pacar kamu, keluarga kamu, atau jalan sendirian juga ngga papa. *puk-puk.. Atau nemuin tukang keong favorit kamu *sumpah enak banget keong kuah alun-alun Purbalingga. haha

Oke, udah cobain keong Purbalingga? eeh, maksudnya udah sampe ke Alun-alun, segeralah menjemput impianmu *ballet music.

Alun-Alun Purbalingga - Timur (belokan dealer)- Lurus Terus - Mentok - Kodim 0702 (per3an gede agak kaya per4an)
nah, di alun-alunnya emang agak bingung.
Pokoknya, jangan belok di belokan BNI, dan jangan belok di belokan SMP Muhammadiyah (Arah Purwokerto). Pilih belokan yang persis 180 derajat lurus dari hadapan masjid agung.

Kiosnya sederhana, tapi menunya ISTIMEWA. Cuma ada tanda durian dari gabus dipajang di depan etalase kios. Di sebelahnya, ada menu yang ngga kalah menggiurkan, soto babat dan bakso super bogem. Pas banget buat yang pengen nambah weight kamu, atau kamu emang pleasure seekers dan ngga masalah nambah kolesterol atau lipetan di perutmu. hahaa.

Menunya ada es durian (satu atau setengah porsi), es durian kombinasi, es campur dan es koprol, ehh kopyorr.. Karena pas kesana cuma nyobain es durian dan memori ingatan terbatas, cuma inget harga es durian aja.
(Update Agustus 2013 -setelah Idul Fitri dan lanjut KKN di Purbalingga).
Es durian 1 porsi Rp 13.000
Es durian 1/2 porsi Rp 8.000

Mau demo ke penjualnya ngasih harga segitu, silahkan, aku diem aja nontonin sambil lanjutin makan yaa.
Yap, penyesalan emang dateng belakangan. Nyesel kalo cuma bawa duit ngepas buat satu mangkok atau dua mangkok (bayarin pacar) plus bayar parkir doang. Karena dengan segitu pengorbanan yang kamu keluarin, sebanding banget sama 4 sendok mantap durian super legit..
Pengeeeen lagiiii...

Komentar