Kala Suara Mampu Menceritakannya

Malam semua.
Akhir-akhir ini, lagi sukaaaa banget sama akun soundcloud satu ini.
'Suaracerita'
Karangan yang dimusikalisasi.
Pas banget sama apa yang kita rasakan.
Apa yang seringkali ngga bisa kita sampaikan.
Apa yang selama ini hanya tertulis di buku harian :)

Dengerin ini bikin senyum-senyum sendiri.
Ngga jarang juga, hanyut sampai tau-tau ada yang menggenang dan segera diusap.

Ini salah satu suaracerita yang aku suka dari sekian banyak yang aku suka.

BILA TIDAK ADA PERTEMUAN
Menarik sekali memikirkan rencana Tuhan tentang kita. Pernahkah satu waktu dalam hidupmu kamu bertanya-tanya. Mengapa kita harus bertemu. Mengapa aku harus membaca tulisan-tulisanmu. Mengapa kita tidak sengaja berpapasan. Hingga entah siapa yang pertama kali menyapa.
Bila pertemuan kita mengandung rahasia. Maka, rahasia seperti apakah kiranya yang Dia sembunyikan?
Karena darimu aku belajar tentang Tuhan. Darimu pula aku belajar tentang kehidupan. Kau mematahkan keraguan-keraguanku tentang keadilian-Nya. Kau memaksaku dengan buku-buku. Aku membencinya tapi aku tidak pernah bisa menolakmu. Karena aku selalu ingin mematahkan pendapatmu.
Tapi, setiap kali bertemu aku hanya diam saja mendengarkanmu. Lalu, aku mengiyakannya. Kau membuatmu mengenal agama. Sesuatu yang asing sebelumnya.
Menarik sekali kiranya bila aku tahu. Apakah gerangan yang hendak Tuhan sampaikan. Apabila dia mengirimmu hanya untuk membuatku jatuh cinta, aku rasa aku tidak memerlukan semua ini. Bila Tuhan hanya mengirimu untuk duniaku, aku tidak membutuhkannya. Aku hanya bertanya-tanya, kiranya apa yang akan terjadi bila hingga hari ini kita tidak pernah bertemu. Bila aku tidak pernah membaca tulisan-tulisanmu. Bila kita tidak pernah berpapasan dan tidak pernah ada sapa. Dan kita tidak pernah saling mengenal.
Apakah kiranya Tuhan akan tetap mempertemukan kita?

@dokterfina @kurniawangunadi
Lebih lengkap ada disini

https://soundcloud.com/suaracerita/sendiri

https://soundcloud.com/suaracerita/mencari-tahu

https://soundcloud.com/suaracerita/titik-temu

Komentar