Inacraft, Surganya Craft Addict


Yeay, The Biggest and The Most Complete Exhibition of Gifts and Housewares is Back !

Gelaran akbar ke-17 Inacraft ini bener-bener surganya pada craft addict. Pantes aja dari parkir pun harus antri. Selama pameran berlangsung dari 8 - 12 April 2015 pengunjungnya ngga pernah sepi, alias selalu ramai. Ngga tanggung-tanggung, para pengunjung keliatan bawa koper-koper besar. Buat apa? Buat nyimpen hasil perburuan belanja mereka di acara ini.

Hall A JCC Senayan dipenuhi sama 1306 stan dari 1450 perusahaan. Butuh waktu sehari penuh buat menjamah seluruh stan di area seluas 25.070 meter persegi ini. Bayangin aja, ini kaya 5 kali lapangan sepak bola !

Beruntung bangeet bisa dateng ke acara ini. Sekedar pemuas mata, belanja ide, dan ngeliat betapa keren-kerennya hasil karya para pengrajin Indonesia. 

The Biggest and The Most Complete Exhibition of Gifts and Housewares is Back !

Sulam Pita 'Lupita'
Relief 
Sasando


Potpourry, bunga kering yang masih indah warnanya dan harum baunya

Bener-bener the most complete exhibition. Di acara ini, para pengrajin lokal difasilitasin untuk memamerkan produknya. Mulai dari ujung kaki sampe ujung kepala (tas, baju, sepatu, aksesoris). Menariknya di hall fashion, hijab udah punya tempat tersendiri. Yap, hijab kebukti berhasil punya pasar dan bikin trennya sendiri. Batik dan kain tradisional juga jadi the most buying items disini. Modelnya udah keren. 

Buat housewarenya atau perlengkapan rumah tangga mulai dari pintu gerbang sampe halaman belakang rumah. Dari kayu, rotan, bambu, batu, besi, kaca, sampai limbah-limbahnya pun jadi benda menarik.

Tak Ada Rotan, Koran pun Jadi
Lukisan dari koran, cute :)
Naga laut timur dari tulang ikan, wow  !


Tutup botol jadi lampu kece 





Bukan suling bambu, tapi gitar bambu~





Custom Paper Toys, ngga nyangka ini dibikin dari kertas.





Mengangkat tema 'Through Enchanting Bali Towards Global Market', acara ini setiap harinya dibuka pukul 10.00 - 22.00 atau ten to ten. Cukup modal tiket Rp 20 ribu, kita udah bisa puas keliling JCC sekuatnya.

3 jam keliling disana, baru bisa selesai muterin stan fashion sama kriya aja. Belum sampai lukisan dan lainnya. Hwaaaa, ada di tempat ini, rasanya kaya di dunia kreasi. Kreasi apapun yang ada di imajinasi kita, bisa dilihat wujudnya disini. Kreasi yang menarik buatku, kaya kreasi miniatur gerobak makanan. Biar mini begitu, tetep menggoda seleraa. Ukurannya, detilnya, dan kemiripan sama aslinya itu, amazing.

Kertas. benda dua dimensi ini, ternyata bisa disulap jadi macem-macem karya unik dan kreatif. Misalnya, bisa bikin lukisan, tas, keranjang, miniatur tokoh kartun, dan banyak lainnya.

Indonesia itu kaya, Bung !
Di tangan anak muda yang kreatif, ternyata bisa muncul karya-karya super keren :)




Ada gerobak penyet suroboyo segede telunjukku
Biar mini, tetap menggugah selera


Kreasi Daur Ulang Kertas Semen,
one of the 15 Best Product on Inacraft 2015
Kertas semen jadi dompet tjantik

Daun kering, kota tisu jadi lebih artistik

Lampion lucu, kaya topi kurcaci,
dibuat dari daun kering
Bunganya cantik ya?
Coba perhatikan, itu kerang lho
Maaaaau ini semua ada di kamar. Lucu, vintage, pastel :)
Love it !


Dari yang kekinian, hingga yang kedulu-duluan,
Setrika jaman ibu dan nenek kita
Kriya, pajangan dinding
Bola-bola lampu lucu


Ini semua dibuat dari tanaman kering.
Ada bonggol jagung, kecipir, daun jagung, sampai sekam padi


Hwaa, pokoknya seru banget dateng ke pameran yang satu ini. Semoga suatu saat bisa ke Inacraft lagi, ngga cuma jadi pengunjung, tapi be one of the participant. 

Komentar