Nyepeda Sore di Peninsula Beach Nusa Dua


Bali, emang selalu bikin ngga mau pulang~
Apalagi kalo perginya gratis, rame-ramean dan lebih banyak main ketimbang kerjanya, hahaha.

Momen seru kali ini sama sekali ngga direncanakan ternyata bakal seseru ini.
Kedatangan lusinan jurnalis -salah satunya bocah ini- ke Nusa Dua diboyong sama salah satu BUMN yang ngadain event international conference di sana. Awalnya setengah niat karena yang udah-udah perginya dua hari, kerjanya satu setengah hari, perjalanannya setengah hari. Nginep di Denpasar, malem ke Kuta terus beli oleh-oleh ke Krishna. Udah gitu aja. 

Kali ini kok baik ya atasan kasih jalan tugas sampe 4 hari di Bali.
Setelah liat rundown acaranya, semua formal, banyak agenda intern dan jeda-jeda kosongnya pula, hihihi.

Buat yang pernah ke Nusa Dua terutama di dalem area BTDC, mungkin bakal familier sama tempat-tempat yang ada di foto-foto ini. Apalagi yang nginepnya di resort-resort luxury dimana bocah ini cuma bisa melipir sepedaan ngelewatin belakang resort-resort bintang lima itu. 

Area BTDC sendiri sebenernya one stop tourism banget. Ada hotel bintang lima sampe kelas backpacker, ada tempat belanja branded sampe toko baju pantai pinggir jalan, ada resto kece pinggir pantai sampe kafe-kafe semilir ramah di kantong.

 Hotel tempat nginep waktu itu letaknya lumayan minggir-minggir keluar BTDC dan ngga dapet view apapun. Jadilah kita cari cara buat berburu view. Gatel banget kan kalo tau ada Pantai Mengiat, Pantai Pandawa, yang bolak-balik kita liat plang nama pantainya aja dari hotel ke tempat conference, hwaaa. Terus liat banyak bule-bule sepedaan silir-silir enyoy gituu kan pengeen. 

Jadilah di hari kedua, sorenya setelah agenda mulai kosong-kosong, kita coba buat nanya sepeda ke resepsionis. 

"Ada sepeda 6 buah lagi keluar semua belum kembali, pinjamnya hanya bisa sampai jam 6 sore," jelas bli di resepsionis. 

yaaaahhh, kecewaa. Bingung mau kemana karena udah terlanjur di hotel dan masih sore. Hmm, ujung-ujungnya sewa grabcar ke Kuta, lagi dan lagi. Jalan-jalan sepanjang trotoar beach walk, masuk ke mallnya, makan. Padahal cita-citanya say no to ngemall, hahaha. 

Baru di hari ketiga, kita jam 3 udah booking sepeda ke resepsionis. Hwiii, sepedanya sedang free, lalala. Kita cuma bayar 20 ribu buat sewa sepeda selama 5 jam, ngga papa deh tinggal nyisa 3 jam yang penting sepedaan. Rute kita keluar dari hotel mau langsung masuk ke jalan pantai mengiat. Ini dia pintu gerbangnya
 Ngga jauh dari pintu gerbang ini, kita langsung bisa liat Pantai Mengiat, yayaya deket banget udah laut~
Pantainya rame, padahal bukan peak season juga, iyalah Bali kapan sepinya yak
Okey, angin-anginan sebentar sambil ngeliatin laut, lalu kita lanjut gowes belok kiri entah kemana. Pengen sih lama-lamaan di Pantai Mengiat, tapi sepeda kita mau ditaroh mana, digenjot juga berat syekali pasirnya. Kita mau puas-puasin 3 jam sepedaan keliling, hoho. 

Betaaaah banget rasanya gowes pelan di jalan setapak, sekali dua kali ketemu sama orang-orang lagi lari sore. Liat-liat halaman belakang resort dan hotel bintang lima. Liat halaman belakangnya aja dulu yang keren dan deket banget pantai, kali aja kapan bisa nginep udah tau halaman belakangnya, haha.

Angin sore sepoi-sepoi ditambah cahaya matahari sore aduhai banget. Kayuhan sepeda jadi berasa slow motion. Ngga kerasa udah ngga ada resort lagi di sebelah kiri. Tiba kita sampai di sebuah keramaian. Tempat apa inii? 
Kita ngikutin orang aja itu pada kemana, eeehh ternyataaa ada tempat cantik namanya Peninsula Beach Islands.






Hwaaa, bagus bangeet, luas, ada hamparan lapangan kosong di tengah, sekelilingnya jalan setapak kaya jogging track. Ada orang lari sore, main badminton, dance, olahraga ringan-ringan lainnya. Paling banyak sih orang pacaran ~ ugh

Di tengah-tengahnya, ada patung inii..
 


Puter-puter nemu jalan setapak lagi, kita ikutiin aja dan wooooowww, lautaaaan !





Cantik banget tempat ini. Amazing banget liat karang-karang tajem yang luas banget dihantam ombak. Sampe ngebentuk cekungan ke dalem dan itu hyuuuhuw keren syekaleh !

Pokoknya, wherever you go, jalanlah terus. Explore tempat yang kamu kunjungi. Ngga nyangka kan bisa sampe ke tempat cantik kaya gini~
Aaahh, kali ini fresh banget liputan   jalan-jalannyaa, nikmatin indahnya sisi lain pulau dewata :) makasih pak bos buat refreshingnya

Komentar